Kunjungan Kerja Ke Kwarcab Jakpus, Ka Kwarda DKI Apresiasi Pendataan Administrasi Secara Digital

Jakarta - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kwartir Cabang Jakarta Pusat secara virtual, pada hari sabtu (10/7). Pada kesempatan tersebut Ketua Kwarda DKI Jakarta menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang dilakukan Kwarcab Jakarta Pusat mengenai pendataan administrasi secara digital.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Kwarcab Jakpus mengenai pendataan administrasi secara digital, ini merupakan terobosan yang baik, semoga dapat terus ditingkatkan dan menjadi contoh bagi Kwarcab lainnya." Ujar Kak Fadjar Panjaitan.

Dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan selama beberapa jam tersebut Ketua Kwarcab Jakpus Kak Yadi Rusmayadi menyampaikan data potensi, perkembangan dan rencana Program Kerja. Tak hanya itu, Kak Yadi juga mengungkapkan bahwa selama pandemi Kwarcab Jakpus terus berkegiatan dan membantu masyarakat.

"Selama pandemi Kwarcab Jakpus terus berkegiatan diantaranya memberikan bantuan kebakaran kepada korban kebakaran di Kemayoran dengan mendirikan posko dapur air." Ujar Kak Yadi.

WhatsApp%20Image%202021-07-10%20at%2013.41.45.jpeg

Pada kesempatan tersebut Kak Fadjar juga menyoroti masih banyaknya sekretariat Kwartir Ranting yang belum memiliki tempat yang tetap dan banyak yang masih bertempat di sekolah-sekolah.

Sementara itu, Kak Ratiyono Waka Abdimas Kwarda DKI Jakarta dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan program lomba Kwarcab tergiat, lomba gugus depan tergiat, dan pelatihan Abdimas serta perubahan perilaku.

Tak hanya itu, Kak Woro Indah Widiastuti Waka KAI Kwarda DKI dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar semua anggota Pramuka dapat memanfaatkan media sosial untuk memberitakan atau menginformasikan kegiatan Pramuka Jakarta sehingga kegiatannya dapat terdengar dan dirasakan oleh masyarakat. 

Turut hadir dalam kunker tersebut Wakakwarda/ Kabid OM Kak Paulus Tjakrawan, Wakakwarda/ Kabid PAM Kak Nurdin, Wakakwarda/ Kabid PAD Kak Irwan Febriansyah, Wakakwarda/ Kabid PM Kak Ratiyono, Wakakwarda/ Kabid KAI Kak Woro Indah.

 

sumber : https://pramukajakarta.id